Jumat, 18 Oktober 2013

Memanipulasi Resolusi Netbook

Memanipulasi Resolusi Netbook

Ukuran maksimal dari resolusi netbook biasanya hanya mencapai 1024 x 600. Namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk memanipulasi resolusi maksimal tersebut menjadi 1152 x 864. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya saya bisa bermain game Romance of the Three Kingdoms XI yang membutuhkan resolusi lebih dari 1024 x 600. Dan saya juga bisa membuat video Versi YouTube untuk setiap postingan di blog ini dengan ukuran 720p.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memanipulasi resolusi netbook.

1. Buka Registry Editor, klik tombol Start > ketik Regedit > lalu tekan Enter.

2. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Control >
Class > {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} > 0000.

0000

3. Buka Display1_DownScalingSupported, lalu ganti value data menjadi 1.

Display1_DownScalingSupported

4. Selanjutnya pilih 0001.

0001

5. Buka lagi Display1_DownScalingSupported, lalu ganti value data menjadi 1.

Display1_DownScalingSupported

Catatan:

Jika pada poin ke 5 Display1_DownScalingSupported tidak ada, maka Anda tinggal klik kanan > new > DWORD (32-bit) Value > beri nama Display1_DownScalingSupported > lalu ganti value data menjadi 1.

6. Restart netbook Anda, setelah di restart klik kanan pada layar desktop > Screen resolutionResolution, dan resolusi maksimal dari netbook Anda pun kini sudah menjadi 1152 x 864.

Resolution

2 komentar:

  1. gan ada efek samping nya gak ke hardware netbook saya? btw saya pakai netbook Aspire One AOD270 gan, thank sebelum nya ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya tidak ada efek samping apa-apa sob, karena saya juga sudah pakai cara ini kurang lebih 4 tahun dan netbook saya pun masih aman-aman saja :>)

      Hapus