Jumat, 31 Januari 2014

Set Password Pada WinRAR

Set Password Pada WinRAR
Jika Anda ingin melindungi file dengan sebuah password, maka saya menyarankan Anda untuk menggunakan fitur arsip yang terdapat pada WinRAR. Karena dengan menggunakan fitur arsip ini, Anda bisa menambahkan password sekaligus memperkecil ukuran file yang akan diarsipkan. Dan untuk tingkat keamanannya sendiri menurut saya bisa mencapai 90%, karena saya pernah mencoba untuk membuka file arsip yang sudah dilindungi password (dengan beberapa cara yang saya ketahui), namun hasilnya file tersebut tetap tidak bisa saya buka. Nah jika Anda ingin mencobanya silahkan ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

1. Klik kanan file lalu pilih Add to archive.

Add To Archive

2. Pilih menu Advanced setelah itu klik Set password.

Set Password

3. Masukkan password yang Anda inginkan lalu klik OK.

Enter Password

Hasilnya, jika Anda mengekstrak atau membuka file arsip WinRAR tersebut, maka Anda akan diperintahkan untuk memasukkan passwordnya.

Open Archive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar